CARA MEMBUAT BURGER HITAM JEPANG (Black Burger)

Resep Burger Hitam Jepang (Black Burger) Sederhana Spesial Trend 2017 Asli Enak. Akhir-akhir ini makanan berwarna hitam tampaknya tengah menjadi tren di Jepang dan sekarang sudah mulai booming di Indonesia. Setelah Burger King mengeluarkan burger hitam (hingga kejunya pun berwarna hitam), McDonald’s pun mengeluarkan burger berwarna hitam (namun dengan keju biasa). Bagi kalian yang penasaran dengan rasa burger hitam (Black Burger) namun sulit untuk mencarinya disini, jangan dulu iri pada mereka yang tinggal di Jepang. Karena dibawah nanti akan dibagikan resep burger hitam ala jepang dari arang bambu.

Foto Resep Burger Hitam (Black Burger) Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Burger Hitam (Black Burger) Istimewa

Kumpulkan dulu bahan-bahan dan bumbu-bumbunya. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di supermarket atau minimarket sekitar Anda. Contohnya, pengguna 2ch ini menggunakan 100% daging sapi Jepang untuk burger-nya, namun kalian bisa menggantinya dengan daging sapi lokal yang tak kalah empuk.

Karena resep ini adalah resep burger hitam (Black Burger), jadi mari kita mengetahui cara-cara untuk membuat roti berwarna hitam. Bahan yang paling penting adalah cumi-cumi yang diambil tintanya atau Anda bisa menggantinya dengan kluwek jika tak kuat amis.

Karena burger hitam memiliki saus berwarna hitam, yang terbuat dari tinta cumi-cumi, jadi kalian harus mengeluarkan tinta dari cumi-cumi. Langkah selanjutnya adalah menambahkan saos dan cuka dalam tinta cumi, begitu juga dengan garam dan merica untuk menambah rasa. Campurkan semua bahan hingga kalian mendapatkan saus berwarna gelap. Saus ini nantinya akan dioleskan pada burger hitam. Berikut kumpulan aneka resepi roti burger hitam (black burger) sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan roti burger hitam.





RESEP ROTI BURGER HITAM ARANG BAMBU


BAHAN :
  • 500 gram tepung protein tinggi
  • 600 gram gula pasir
  • 20 gram susu bubuk
  • 7,5 gram ragi instan
  • 10 gram garam
  • 300 ml air
  • 40 gram mentega putih
PEWARNA :
  • Arang Bambu (Takesumi) Bamboo Charcoal bisa juga pakai kluwek yang biasa dipakai pada masakan rawon
CARA MEMBUAT ROTI BURGER HITAM :
  1. Roti hitam mendapatkan warna hitamnya dari arang bambu (takesumi), jadi siapkan beberapa arang bambu dan giling hingga menjadi bubuk halus.
  2. Di Jepang, takesumi digunakan untuk memasak. Jadi tidak aneh jika ada masakan yang dibuat menggunakan arang bambu.
  3. Selanjutnya, tambahkan air sehingga menjadi larutan berwarna hitam.
  4. Tuangkan larutan hitam tersebut ke dalam tepung untuk membuat roti.
  5. Uleni selama kira-kira 20 menit dan kalian akan mendapatkan bentuk seperti ini.
  6. Diamkan selama 1 jam.
  7. Bulatkan adonan menjadi berbentuk seperti roti burger, lalu oleskan telur di bagian atasnya.
  8. Panggang di suhu 180 derajat Celcius selama 15 menit.
  9. Oleskan saus tinta cumi di bagian bawah roti.
  10. Tambahkan daging sapi, bawang pedas, saus bawang putih, keju, selada, paprika, dan saus mayones.
  11. Sajikan Burger Hitam dengan pelengkapnya.
Jangan terlalu terpaku dengan isian burger yang dibuat. Kalian juga bisa mengisinya dengan variasi yang kalian sukai, seperti menambahkan ekstra keju, smoked beef, dll. (Sumber : japanesestation)

RESEP BURGER HITAM PRAKTIS


Selain resep diatas yang agak rumit pembuatannya di resep roti burger Anda bisa juga menggunakan resep mudah ini yang roti burger hitamnya sudah jadi dan siap pakai jadi Anda tinggal memberi isian dan menyusunnya sesuai selera bisa hubungi Supplier dan Produsen Burger - Hotdog Hitam - Roti Tawar Hitam dan aneka burger warna warni berpusat di Bandung dengan.

BAHAN :
  • 1 buah roti burger hitam dapat dibeli di Tedy PIN BB : 5992DA94
  • Daging burger grill (contoh merk: Yona, Bernardi, dll)
  • Mentega secukupnya
  • Mayonaise (merk Euro Gourmet)
  • Saos tomat dan sambal
  • Bawang bombay secukupnya
  • 1/2 potong buah tomat
  • Lettuce
  • Melted Keju (Red Cheddar, Keju Mozarella, atau Kraft Melted)
  • 1 slices Smoked Beef (optional)
CARA MEMBUAT BURGER HITAM :
  1. Siapkan saja 1 buah roti burger hitam, lalu belah jadi 2 bagian.
  2. Olesi Roti burger bagian atas dan bawah dengan mentega, lalu dipanggang dengan api kecil sebentar saja hanya sampai dengan hangat.
  3. Panggang daging burger grill dengan sedikit olesan bumbu BBQ dan bawang bombay dengan mentega sedikit, tumis sebentar.
  4. Oleskan mayonaise, saos tomat lalu masukan tumisan bawang bombay, tomat, lettuce, serta daging burger grill nya. (Keju optional untuk sesuai selera).
  5. Tambahkan sambal sesuai selera.
  6. Sajikan.

CARA MEMBUAT BURGER HITAM JEPANG (Black Burger)