CARA MEMBUAT PUDING MENTEGA COKLAT SUSU TANPA MIXER

Resep Puding Mentega Coklat Susu Kental Manis Lembut dan Empuk Sederhana Tanpa Mixer Spesial Asli Enak. Puding memang termasuk paling banyak penggemarnya. Siapa yang tidak suka makan puding, Ayo?. Aneka kreasi dan variasi olahan puding mentega ini bisa tanpa telur atau tanpa coklat tergantung selera Anda. Bahkan untuk mengocok adonan bisa tanpa mixer atau pakai mikser bebas bisa diatur ala ncc dan langsungenak.

Foto Resep Puding Mentega Coklat Susu Kental Manis Lembut dan Empuk Istimewa Sajian Sedap Sekejap Langsung Enak
Gambar Puding Mentega Coklat Susu

Puding mentega adalah makanan puding atau pudding yang dimasak menggunakan campuran bahan mentega kedalam adonannya, pilihlan mentega sehat yang rendah kolestrol dan lemak jenuh karena terbuat dari minyak hewani atau pilih pakai margarin yang lebih sehat karena mengandung minyak nabati, tapi nanti namanya jadi berubah dong jadi puding margarin.

Jika ingin hasil puding yang lebih kenyal agar-agar bubuk bisa kita ganti dengan Nutrijel, sedangkan penggunaan cetakan loyang tulban Anda bisa ganti dengan loyang model lain, bahkan bisa pakai model cetakan cup. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pudding mentega cokelat susu biskuit marie tanpa telur lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan ide usaha bisnis puding cup maupun puding cetakan atau loyang.

RESEP PUDING MENTEGA COKLAT SUSU


BAHAN :
  • 1 liter air bersih
  • 2 bks agar-agar bubuk
  • 40 gram coklat bubuk
  • 100 gram gula pasir
  • 2 buah telur, ambil kuning telurnya saja
  • 1 kaleng susu kental manis merk apa saja boleh
  • 3 sdm mentega merk apa saja bisa
  • 3 sdm tepung maizena juga merk apa saja boleh
  • 1 bks biskuit MARIE boleh ukuran kecil dan juga besar dan boleh pakai dan boleh tidak
CETAKAN :
  • Loyang Tulban adalah loyang yang bagian tengahnya berlubang
CARA MEMBUAT PUDING MENTEGA COKLAT SUSU :
  1. Kocok mentega, gula pasir, dan kuning telur hingga lembut, masukkan susu kental manis dan maizena, kocok rata.
  2. Rebus air dan agar-agar bubuk sambil diaduk hingga mendidih, sisihkan.
  3. Tata biskuit di dasar loyang tulban 22 cm yang sudah dibasahi, siram dengan sedikit rebusan agar-agar hingga menempel, sisihkan.
  4. Sisa rebusan agar-agar dituang ke dalam kocokkan mentega sambil diaduk rata. Setelah agak dingin, tuang ke atas biskuit, bekukan.
  5. Sajikan.

CARA MEMBUAT PUDING MENTEGA COKLAT SUSU TANPA MIXER