CARA MEMBUAT KUE SUS KERING ISI COKLAT

Resep Kue Sus Kering Isi Coklat Lumer Renyah Crispy Asli Enak. Kue Soes atau sus adalah varian terbaru dari kue sus, biasanya kue sus basah sekarang dibuat kering menggunakan oven dipanggang selama 20 menit dengan suhu 200 derajat celcius. Kue soes kering isi coklat merupakan oleh oleh khas Cirebon dan Kuningan dan termasuk jajanan dan cemilan bagi daerah sana.

Foto Resep Kue Sus Kering Isi Coklat Renyah Crispy Asli Enak
Gambar Kue Sus Kering Isi Coklat Renyah Crispy

Kue soes kering keju atau rasa bawang. rasa ayam spesial dan isi vla itu sudah biasa kalau isi coklat meleleh yang pasti lebih maknyus bagi penggemar coklat. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih soes kering isi cokelat takaran sendok dan gram super lembut dan empuk sajian sedap istimewa, Tintin Rayner lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka kue kering sus aneka isi.

RESEP KUE SOES KERING COKLAT


BAHAN :
  • 100 gram margarin
  • 250 ml air
  • 1/2 sdt garam
  • 125 gram tepung terigu protein sedang
  • 3 butir (150 gram) telur
  • 1 sdt baking powder double acting
BAHAN ISI :
  • 150 gram dark cooking chocolate, lelehkan
  • 150 gram white cooking chocolate, lelehkan
CARA MEMBUAT SUS KERING ISI COKLAT :
  1. Rebus air, margarin, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai rata. Nyalakan api. Masak lagi sebentar sampai kalis. Angkat dan biarkan hangat.
  2. Masukkan telur satu persatu dan baking powder sambil dikocok rata.
  3. Masukkan dalam kantung plastik segitiga. Semprot adonan dengan spuit kerang sedang di loyang yang dioles tipis margarin.
  4. Panggang di Oven 20 menit dengan suhu 200 derajat Celsius. Turunkan suhunya 150 derajat Celsius. Oven lagi 20 menit sampai kering.
  5. Tusuk salah satu sisi dengan tusuk gigi. Semprot setengah bagian dengan dark cooking chocolate dan setengah bagian dengan white cooking chocolate. Biarkan kering.
  6. Sajikan untuk 350 gram.

CARA MEMBUAT KUE SUS KERING ISI COKLAT