CARA MEMBUAT ES KOPI VIETNAM DRIP

Resep Es Kopi Vietnam Drip Sederhana Spesial Halal Asli Enak. Vietnam Coffee mendadak terkenal melebihi resep kopi ala cafe lainnya, bahkan melebihi kepopuleran resep es cappucino cincau. Gara-gara ada yang kena korban meminum atau seruput es kopi ala vietnam ini sekarang minuman ini lebih dikenal orang dengan sebutan "Kopi Mirna" atau "Kopi Jessica" dan sebagian menyebutnya "Kopi Maut", "Kopi Beracun", "Kopi Sianida" padahal aman kalau buat sendiri di rumah ala rumahan. Anda mau meraciknya sendiri di rumah?.

Foto Resep Es Kopi Vietnam Sederhana Spesial Halal Racikan Sendiri
Gambar Kopi Vietnam Sederhana

Menurut situs Wustuk rahasia racikan kopi vietnam trung nguyen sendiri katanya sangat sederhana dan mudah serta praktis. Kopi yang diseduh menggunakan Vietnamese drip dituangkan ke gelas yang seperempat bagiannya sudah terisi susu kental manis. Kopi yang digunakan umumnya adalah yang memiliki aroma coklat yang kuat.

Versi aslinya menggunakan kopi Trung Nguyen. Namun kedai kopi semacam Kopitiam Oey menggunakan kopi Aroma Bandung. Jika ditambah batu es atau es batu akan semakin mantap seperti minuman dari surga.

Menurut situs Wikipedia definisi pengertian Kopi Vietnam (Vietnamese Coffee) atau yang dikenal sebagai Cà phê sữa đá adalah minuman kopi dingin yang berasal dari Vietnam dan dibuat dengan cara menyeduh kopi lalu dicampurkan es batu dan susu kental manis. Proses tersebut menggunakan lebih banyak biji kopi yang telah digiling dan karenanya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan sebagian besar proses penyeduhan kopi.

Sedangkan untuk membuat kopi Vietnam dibutuhkan sebuah alat penyeduh kopi yang terbuat dari baja tahan karat dan berbentuk seperti topi. Pada alat tersebut terdapat bagian pinggir yang dapat ditumpu oleh cangkir kopi. Bagian tengahnya berbentuk silinder dan memiliki lubang-lubang kecil. Apabila kopi Vietnam diminum hangat tanpa menggunakan es batu maka dinamakan sebagai Cà phê sữa nong. Berikut racikan resep es kopi Vietnam menurut situs Wartakota dan Anda bisa bikin sendiri di rumah dan Anda tidak perlu lagi pergi ke cafe shop lagi hanya sekedar untuk minum kopi. Kopi Vietnam yang Diminum Mirna Dibandrol Rp 38 Ribu padahal kalau bikin sendiri atau meracik sendiri tidak sampai segitu budgetnya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kopi vietnam pakai es sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis kopi ala cafe kopi.





RESEP ES KOPI VIETNAM


Foto Resep Es Kopi Vietnam Drip Sederhana Spesial Halal Asli Enak
Gambar Es Kopi Vietnam Drip

BAHAN :
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1 sdm kopi bubuk Vietnam
  • 150 ml air panas yang baru mendidih
  • Batu es secukupnya.
CARA MEMBUAT KOPI VIETNAM :
  1. Siapkan gelas, taruh susu kental manis.
  2. Taruh alat Vietnam coffee dripper di atas gelas. Masukkan kopi bubuk Vietnam ke Vietnam coffee dripper.
  3. Tuang air panas ke dalam alat penyaring kopi. Biarkan kopi menetes dengan sendirinya.
  4. Sajikan untuk 1 gelas pakai batu es.
TIPS & TRICKS :
  • Jika tidak ada alat Vietnam coffee dripper, minuman bisa dibuat seperti es kopi susu biasa. Tapi, air yang dipakai harus benar-benar panas dan mendidih.

CARA MEMBUAT ES KOPI VIETNAM DRIP