CARA MEMBUAT PUDING KACA MAWAR


Resep Puding Kaca Mawar Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Aneka kreasi dan variasi puding cantik dan unik adalah puding kaca. Puding kaca bunga mawar ini bisa dibuat satu warna dan bisa juga dibuat dengan warna warni bunga mawar. Puding Kaca Mawar atau puding mawar kaca beling adalah perpaduan 2 jenis puding menjadi satu, yaitu puding kaca dan puding mawar. Puding ini terbuat dari 2 macam rasa agar -agar Nutrijelly rasa mangga dan rasa leci. Sedangkan untuk loyang menggunakan 2 cetakan cetakan bulat dan cetakan bunga mawar bisa juga menggunakan cetakan cup. Tentu lebih sedap dan segar jika disajikan dingin.

Foto Resep Puding Mawar Kaca Beling Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Cantik dan Unik
Gambar Puding Kaca Mawar Cantik

Puding kaca sempat menjadi fenomena sekitar tahun 2013 dan sekarang akan booming lagi karena diposting ulang oleh blog CaraBuatResep (CBR) yang sangat fokus dan konsen di dunia perpudingan nasional Indonesia. Berikut resep puding kaca bunga mawar yang indah dipandang dan lezat dimakan.





RESEP PUDING MAWAR KACA


BAHAN :
  • 1 bks (145gram) nutrijell puding susu rasa mangga, rasa buah bisa disesuaikan selera kebetulan saya pakai rasa mangga
  • 2 bks (15 gram) nutrijell rasa leci
  • 350 gram gula pasir
  • 1200 ml air putih
  • 1 sachet skm (Susu Kental Manis)
CARA MEMBUAT PUDING MAWAR KACA :
  1. Siapkan panci bersih campurkan nutrijell puding susu, skm dan 500 ml air masak diatas kompor dengan api sedang sambil diaduk aduk hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih angkat dan tuangkan kedalam wadah/cetakan bunga mawar dan diamkan sampai dingin.
  3. Siapkan panci bersih campurkan nutrijell leci, gula pasir, dan 700 ml air masak diatas api sedang sambil diaduk aduk hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih diamkan 3 menit kemudian campurkan fruity acid yang terdapat didalam bungkus nutrijell leci sambil diaduk aduk. Kemudian tuang kira kira 200 ml kedalam wadah/loyang diamkan 3 menit kemudian susun diatasnya nutrijell mawar yang sudah dingin susunan sesuai selera ya gimana cantiknya aja setelah nutrijell mawar sudah tersusun baru siramkan lagi dengan sisa nutrijell leci tadi sampai habis.
  5. Dinginkan dan simpan dalam kulkas biar pas disajikan lebih enak untuk dinikmati.
  6. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT PUDING KACA MAWAR