CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG MANIS SANTAN

Resep Puding Jagung Manis Santan Lembut Sederhana Spesial Asli Enak. Jagung bisa menggunakan jagung manis kaleng instan untuk alasan praktis atau bisa juga menggunakan jagung manis segar agak sedikit repot. Puding jagung ini pakai santan Bunda juga bisa membuatnya tanpa santan tergantung selera, mungkin agak merubah sedikit komposisi resep atau dengan menambahkan susu kental manis.

Foto Resep Puding Jagung Manis Santan Lembut dan Empuk Sederhana Asli Enak
Gambar Puding Jagung Manis Santan Lembut Sederhana

Puding jagung manis santan sajian sedap terbuat dari agar-agar atau nutrijell agar-agar jelly bisa dibuat aneka kreasi olahan dan variasi dengan macam-macam jenis bahan lain yang dicampur (mix), misalnya menggunakan bahan kelapa muda degan/dogan, custard powder, hercules, lapis coklat, lapis susu, maizena, dan sebagainya.

Biasanya, masyarakat berbuka puasa dengan yang manis-manis dan menyegarkan. Selama bulan Ramadan, carabuatresep akan berbagi resep takjil untuk berbuka puasa.. Puding jagung ini selain nikmat disantap saat berbuka, juga bisa menjadi pengganjal perut sebelum makan besar setelah salat magrib

Puding jagung adalah dessert Indonesia tradisional dengan pengolahan modern bisa ditambah susu. Pudding jagung termasuk jenis puding yang menjadi favorit setelah resep puding coklat empuk, karena banyak yang suka makan puding jagung karena rasanya yang lezat, bahan ekonomis murah meriah dan mudah serta praktis untuk bikin sendiri di rumah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi puding jagung manis santan dan boleh tanpa santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis jual jajanan yang bisa Anda coba.

RESEP PUDING JAGUNG MANIS


BAHAN I :
  • 800 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1 lembar daun pandan, diikat
  • 125 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 1 kuning telur
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Puding Lebaran

BAHAN II :
  • 500 ml air
  • 50 gram gula merah, disisir halus
  • 25 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan, diikat
  • 1/2 sendok makan agar-agar bubuk
  • 1/2 sendok teh jeli instan
  • 75 gram jagung manis kaleng, ditiriskan
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Puding Natal

CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG MANIS SANTAN :
  1. Bahan I : rebus santan, daun pandan, gula pasir, dan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api kompor.
  2. Ambil sedikit adonan. Tambahkan ke kuning telur. Aduk rata.
  3. Tuang kembali campuran tadi ke rebusan santan sambil diaduk sampai rata. Nyalakan api. Aduk sampai mendidih lagi. Buang daun pandannya.
  4. Tuang di loyang diameter 20 cm tinggi 7 cm. Biarkan setengah beku.
  5. Bahan II : rebus air, gula merah, gula pasir, dan daun pandan sampai mendidih. Angkat dan saring. Tambahkan agar-agar dan jeli instan. Masak sambil diaduk sampai mendidih.
  6. Tuang sedikit diatas bahan I. Biarkan setengah beku. Tabur jagung manis. Tuang bahan II. Biarkan setengah beku. Tabur jagung manis. Lakukan sampai adonan habis. Bekukan.
  7. Sajikan untuk 16 potong.

CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG MANIS SANTAN