CARA MEMBUAT DONAT DUNKIN DONUTS EMPUK


Resep Donat Dunkin Donuts Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Inilah rahasia membuat donat ala Dunkin' Donuts Indonesia aneka isi dan aneka topping yang unik, lucu dan menarik dengan aneka warna-warni yang cantik banget.

Dunkin' Donuts adalah restoran dan waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam donat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1950 oleh William Rosenberg di Quincy, Massachusetts. Dunkin Donuts sekarang ini merupakan restoran donat terbesar di dunia, dengan hampir 7.000 restoran, kios pengantaran-ambil ke luar di lebih dari 35 negara.

Foto Resep Donat Dunkin Donuts Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Donat Dunkin Donuts Lembut dan Empuk

Dunkin' Donuts hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada awal tahun 1990-an. Saat ini, Dunkin' Donuts sudah dapat ditemui mudah di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Seperti Jakarta, Bekasi, Gading Serpong, Bogor, Bandung Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Bali, dll dengan menu harga yang terjangkau, Namun Bunda yang belum punya cabang di kota nya tetap bisa bikin sendiri donat ala Dunkin Donuts ini di rumah daripada nunggu oleh-oleh dari orang kan lama.





RESEP DONAT DUNKIN DONUTS


BAHAN :
  • 500 gram tepung terigu cakra kembar
  • 50 gram susu bubuk full krim
  • 11 gram/1 sachet Ragi instan
  • 200 gram kentang kukus, haluskan dengan blender
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml air dingin
  • 4 butir kuning telur
  • 75 gram mentega
  • 1/2 sdt garam halus
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Donat JCO

CARA MEMBUAT DONAT DUNKIN DONUTS :
  1. Campurkanlah tepung terigu, susu bubuk, gula, dan ragi instan, aduklah hingga rata.
  2. Masukkan kentang kukus, kuning telur dan juga air dingin secara perlahan, aduk kembali bahan-bahan tersebut hingga merata.
  3. Tambahkan garam dan mentega. Aduk adonan hingga elastis dan diamkan selama 15 menit.
  4. Bentuk adonan dengan cara di bulat-bulatkan. Diamkan adonan yang sudah di bulatkan kurang lebih selama 20 menit atau hingga adonan mengembang.
  5. Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Ambil adonan donat yang sudah di bentuk, lubangi bagian tengahnya dan goreng di dalam minyak mendidih hingga warnanya berubah kuning keemasan.
  6. Setelah donat diangkat dan ditiriskan, hiasi donat dengan aneka toping sesuai selera.
  7. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT DONAT DUNKIN DONUTS EMPUK