CARA MEMBUAT KOPI BUAH PINANG MUDA


Resep Kopi Buah Pinang Muda Sederhana Spesial Asli Enak. Khasiat dan Manfaat buah pinang muda adalah sejumlah senyawa penting yang terkandung di dalamnya. Menurut penelitian ilmiah, buah pinang muda mengandung Arecoline, Arecaidine, Zat warna phlobapheen atau areca red, guracine atau guacine, guvacoline, senyawa alkaloid dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan diulas oleh Carabuatresep dibawah artikel ini.

Foto Resep Kopi Buah Pinang Muda Asli Enak
Gambar Kopi Buah Pinang Muda Asli

Khasiat dan manfaat buah pinang muda untuk kesehatan banyak sekali, diantaranya sebagai obat cacing, menghentikan mimisan, menguatkan gusi, menghentikan pendarahan, kudis, sariawan, disentri, batu ginjal, dll. Khasiat buah pinang muda dalam mengatasi pendarahan telah dibuktikan secara ilmiah. Khasiat ini bersumber dari senyawa Choline atau bilineurine, Arecaidine atau arecaine, Tannin, Guvacoline, dan Guvacine yang merupakan kelompok ester glukosa dan bergandengan dengan sejumlah gugusan pirogalol. Berdasarkan penelitian lebih lanjut, sederet senyawa ini memiliki sifat astringent juga hemostatik, sehingga mampu menghentikan proses pendarahan serta membuat gusi jauh lebih kuat. Sementara itu, khasiat buah pinang muda mengusir cacing bersumber dari senyawa Arecoline yang memang sangat ampuh mengusir cacing pita pada unggas, kucing juga anjing. Melalui penelitian lebih lanjut, obat cacing untuk manusia berbahan buah pinang muda juga mulai dilirik. Jauh sebelum penelitian tersebut, leluhur kita sudah mengkonsumsi buah pinang khususnya yang muda sehingga mereka terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh cacing.

Selain memiliki beragam khasiat bagi kesehatan, ternyata buah pinang muda juga bisa dimanfaatkan dalam keseharian masyarakat. Zat pewarna alami yang terkandung di dalam buah pinang muda memang banyak digunakan sebagai bahan pewarna serat. Jauh lebih mudah, alami dan tentu berkualitas baik. Warna merah anggur pada buah pinang muda ini bersumber dari senyawa phobapheen yang terkandung di dalamnya. Nah jika buah pinang muda dicampur dengan ramuan dibawah ini akan berubah menjadi khasiat lain, yaitu dapat menambah tenaga atau stamina bagi pria dewasa secara tradisional alami berupa ramuan herbal. Berikut ini Carabuatresep (CBR) membagikan resep lengkap kopi buah pinang muda ala iful jenggot dan cara bikin sendiri di rumah.





RESEP KOPI BUAH PINANG MUDA


BAHAN :
  • 1- 2 sendok makan madu murni Sumbawa atau madu hutan
  • 1 butir telur bebek entok, kalau tidak ada boleh telur ayam
  • 1 sendok teh kopi dari buah pinang muda, atau 1 sendok teh kopi murni
CARA MERACIK KOPI BUAH PINANG MUDA :
  1. Buah pinang muda dibakar sampai hangus lalu tumbuk menjadi kopi, atau kalau buah pinang tidak ada boleh kopi murni asli tanpa campuran.
  2. Larutkan 1 sendok teh bubuk kopi dari buah pinang muda atau kopi murni dengan air hangat secukupnya tujuannya agar tidak menggumpal.
  3. Masukkan Telur entok atau telur bebek ( kuning dan putihnya).
  4. Masukkan 1-2 sendok makan madu murni asli sumbawa.
  5. Ramuan siap di minum.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KOPI BUAH PINANG MUDA