CARA MEMBUAT KERUPUK JENGKOL RENYAH


Resep Kerupuk Jengkol Renyah Garing Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Jengkol atau Jering bisa lho dibuat kerupuk pedas maupun kripik tentu proses pengolahannya berbeda. Kerupuk jengkol adalah salah satu aneka olahan buah jengkol yang katanya bau khas itu. Namanya juga jengkol. Anda bisa membuat kerupuk jengkol pedas bahkan super pedas itulah inovasi dan aneka kreasi yang bisa dijadikan peluang untu usaha bisnis jual kerupuk jengkol.

Foto Resep Kerupuk Jengkol Renyah Garing Kriuk Asli Enak
Gambar Kerupuk Jengkol Renyah Gurih

Kerupuk jengkol kumpulan tips maupun keripik jengkol ini pun banyak variasi dan aneka rasanyanya, mulai dari rasa gurih, asin, balado pedas khas padang, minangkabau, super pedas hot, manis khas bandung, begitu juga dengan keripik jengkol bisa diberi macam-macam aneka rasa. Jika ingin mencoba membuatnya inilah resep lengkap bikin sendiri kerupuk jengkol di rumah ala rumahan. Siapa tahu mau jual kerupuk jengkol keliling baik berupa kerupuk jengkol mentah maupun krupuk jengkol goreng yang sudah digoreng dan diberi bumbu.

Foto Ariel Noah Aja Suka Makan Kerupuk Jengkol
Gambar Ariel Noah Artist Aja Suka Makan Kerupuk Jengkol

Foto Muhammad Gunarsah Aja Suka Makan Kerupuk Jengkol
Gambar Muhammad Gunarsah Aja Suka Makan Kerupuk Jengkol





RESEP KERUPUK JENGKOL


BAHAN :
  • 1 kg jengkol
  • 2 kg tepung tapioca
  • 300 ml air hangat
  • 50 gram bawang putih, haluskan
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 2 liter minyak goreng
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Goreng Jengkol

CARA MEMBUAT KERUPUK JENGKOL RENYAH :
  1. Bersihkan jengkol, lalu kupas, cuci hingga bersih, kemudian rendam dalam air bersih selama 20 menit, ganti air rendaman, dan rendam kembali selama 20 menit. Lakukan hingga minimal 3 kali. Angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan panci tuang air dan masukan jengkol, tambahkan garam lalu rebus jengkol hingga kulit arinya mengelupas. Angkat dan tiriskan.
  3. Bersihkan kulit ari jengkol, lalu tumbuk hingga halus. tambahkan tepung tapioka, bawang putih halus, air hangat, garam dan penyedap rasa, uleni hingga semua bahan tercampur rata. Bentuk bulat memanjang seperti lontong , bungkus dengan daun pisang atau plastic, lalu kukus selama 40 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  4. Setelah dingin iris tipis –tipis adonan lalu jemur hingga benar-benar kering.
  5. Setelah kering goreng kerupuk dalam minyak banyak dan bersih dengan panas sedang, goreng hingga matang . angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan untuk 200 bks @ 10 gr ( isi 20 kerupuk ).


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KERUPUK JENGKOL RENYAH