CARA MEMBUAT JUS TERONG BELANDA MIX


Resep Jus Terong Belanda Juice Segar Sederhana Spesial Mix Asli Enak. Terung Belanda ini bukan berasal dari Belanda melainkan berasal dari Peru, tapi dibawa oleh Orang Belanda begitu sejarah asal usul mula namanya yang memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Buah terung belanda ini dimanfaatkan dengan cara dimakan sebagai buah segar, untuk bumbu masak, sayuran dan minuman. Buah terong ini dapat dimakan segar, direbus, dibuat asinan, dan lain sebagainya. Terung belanda mengandung provitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan vitamin C untuk mengobati sariawan, panas dalam dan meningkatkan daya tahan tubuh. Terung Belanda mengandung antosianin yang termasuk kedalam golongan flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan, serat yang tinggi di dalam buahnya bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit.

Foto Resep Jus Terung Belanda Juice Segar Asli Enak
Gambar Jus Terong Belanda Juice Segar

Terong Belanda dalam bahasa Inggris dipanggil dengan nama tamarillo. Tanaman ini memang masih dalam keluarga terung-terungan (Solanaceae). Konon tanaman penghasil buah yang mulai di kembangkan di Bogor Jawa Barat sejak tahun 1941 ini diperkenalkan dan dikembangkan oleh orang-orang Belanda jaman penjajahan dulu. Mungkin karena itulah sehingga dikenal dengan nama terong belanda. Padahal sebenarnya buah tersebut tidak berasal dari Belanda, tetapi dari daerah Amazon di Peru, Amerika Latin.

Buah terung belanda atau terong pirus berbentuk bulat telur, ukuran garis tengah buah sekitar 4 s/d 4.5 cm, sedangkan panjang/tinggi bagian lonjong sekitar 5 s/d 5.5 cm.

Terung belanda banyak mengandung provitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan vitamin C untuk mengobati sariawan, panas dalam dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu juga mengandung antosianin, yaitu salah satu jenis antioksidan golongan flavonoid. Daging buahnya mengandung serat yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit.

Menurut situs wikipedia perpustakaan online terung belanda atau terong belanda (Solanum betaceum) adalah jenis tanaman anggota keluarga terung-terungan (Solanaceae) yang mulai di kembangkan di Bogor Jawa Barat sejak tahun 1941. Di Indonesia terung ini mungkin pertama kali dibawa dan dikembangkan di Indonesia oleh orang Belanda pada waktu itu sehingga dikenal dengan nama terung belanda, padahal buah tersebut berasal dari daerah Amazon di Amerika Latin. Berikut resepi jus terong belanda mix kombinasi campur sajian sedap istimewa yang telah diberi campuran buah nanas, jeruk peras, jeruk nipis, soda, dan gula pasir lengkap dengan cara bikin sendiri di ruman ala rumahan (Homemade) yang mudah dan praktis.

RESEP JUS TERONG BELANDA


BAHAN :
  • Buah Terong belanda, potong-potong
  • Buah Nanas, potong-potong
  • Jeruk peras, ambil airnya
  • Jeruk nipis, potong-potong
  • Soda
  • Gula pasir
  • Es batu
CARA MEMBUAT JUS TERONG BELANDA :
  1. Campurkan semua bahan, kecuali air soda, kemudian dikocok sampai merata.
  2. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT JUS TERONG BELANDA MIX