CARA MEMBUAT ES KRIM POTONG SINGAPORE

Resep Es Krim Potong Singapura Ala Singapore Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Padahal es potong Singapura modern ini asli Indonesia tapi sekarang malah lebih dikenal orang es cream potong singapore asal singapura itu cuma gara-gara dibuat usaha franchise. Kemana para panjual es potong Abang-abang sewaktu kita Sekolah SD dulu?. Kalau di Indonesia namanya es potong tradisional biasanya dikenal dengan nama es tong tong karena dijual oleh Abang2 dengan membunyikan suara lonceng tong tong untuk memanggil calon pembeli. Sekarang es potong sederhana ini telah dimodifikasi dengan tekstur agak lembut lebih mirip es krim, makanya disebut es krim potong kemudian telah dimodifikasi makannya bersama roti tawar putih berkulit maupun roti tawar kupas, roti tawar pandan dan roti tawar gandum.

Foto Resep Es Krim Potong Singapore Sederhana Asli Enak
Gambar Es Krim Potong Singapore

Es potong dijual dengan aneka rasa. Ada rasa coklat, celup cokelat, rasa buah stroberi (strawberry), mangga, kacang ijo/hijau, ketan hitam, alpukat, vanilla, taro, red velvet, green tea, kacang merah (red bean) dan susu. Tinggal pilih yang paling disukai begitu juga untuk es krim potong banyak juga varian rasanyanya dari rasa buah sampai rasa coklat dan kopi (Coffee). Aneka rasa es potong tradisional membuat rasanya unik. Es ini dibuat dari campuran santan, gula pasir, tepung hunkwe, garam dan daun pandan.

Sekarang banyak sekali bermunculan usaha es krim potong (Ice Cream) ini sebut saja es krim potong Tommy Kurniawan, Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ice cream Singapore segar yang lezat lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko es krip potong aneka rasa dan topping paling enak terlengkap varian rasanya.

RESEP ES KRIM POTONG


BAHAN :
  • 250 gram strowberry, dicuci bersih, dicincang kasar
  • 150 gram susu kental manis putih
  • 1 sendok teh air jeruk lemon
  • 150 gram krim bubuk
  • 300 gram air es
  • 4 tetes pewarna merah muda
  • 40 gram wafer vanila, dicincang kasar untuk pelengkap
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Es Krim Sederhana

CARA MEMBUAT ES KRIM POTONG :
  1. Kocok krim bubuk dan air es sampai mengembang. Simpan dalam lemari es.
  2. Aduk rata stroberi, susu kental manis putih, dan air jeruk lemon.
  3. Tuang ke kocokan krim. Aduk rata. Tambahkan pewarna merah muda. Aduk rata.
  4. Tuang di loyang 22x22x4 cm yang dialas aluminium foil. Ratakan.
  5. Tabur atasnya dengan wafer vanila. Bekukan.
  6. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT ES KRIM POTONG SINGAPORE