CARA MEMBUAT SCHOTEL SINGKONG KEJU PANGGANG


Resep Schotel Singkong Keju Oven Panggang Sederhana Spesial Asli Enak. Skotel (bahasa Belanda Schotel) adalah makanan sepinggan yang awalnya dibuat untuk memanfaatkan masakan sisa dapur atau masak seadanya bahan yang ada di kulkas. Selain itu, skotel juga awalnya dibuat untuk menghemat bahan makanan. Sebagai salah satu jenis one dish meal, skotel bisa dinikmati dalam berbagai kesempatan. Bisa untuk sarapan pagi, brunch (makan di antara waktu sarapan dan makan siang), bekal, atau bahkan makan siang, dan makan malam. Schotel pada umumnya dan paling terkenal yaitu macaroni schotel oven atau skotel makaroni panggang/bakar ada juga yang cara masaknya dengan dikukus namanya macaroni schotel kukus. Sekarang schotel yang mulai menjadi favorit adalah schotel kentang kukus, kemudian ada schotel mie.

Foto Resep Schotel Singkong Keju Oven Panggang Asli Enak
Gambar Schotel Singkong Keju

Namun walau begitu skotel ternyata makanan padat gizi karena di dalamnya terdapat karbohidrat, serat, vitamin, dan susu. Tak ada makaroni, kita bisa gunakan nasi, mi, singkong, atau roti, dll. Untuk aneka variasi bahan, bisa tambahkan wortel, jamur, sosis, mie, tahu, tempe, daging, kacang polong, kentang, atau bahan lain sesuai selera. Makaroni yang dicampur daging atau smoked beef dan wortel dikenal dengan nama Macaroni Schotel atau makaroni panggang.

Beberapa aneka jenis skotel lainnya misalnya Pastel Tutup dan casserole. Rahasia membuat skotel adalah penggunaan pengikatnya yaitu telur dan susu. Ada juga yang mengganti susu dengan krim, agar rasanya lebih gurih. Kocok telur dengan susu atau krim hingga tercampur, lalu masukkan bahan lainnya. Kali ini kita bikin sendiri skotel singkong schotel keju ala rumahan mudah, sederhana dan praktis untuk diikuti dengan step by step. Berikut resep schotel singkong keju panggang sedap dan istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) mudah dan praktis.





RESEP SKOTEL SINGKONG


BAHAN :
  • 200 gram singkong, diparut kasar
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 4 btr telur
  • 200 ml susu cair
  • 2 sdm saus tomat
  • 3 buah sosis, dipotong 1 cm
  • 50 gram kacang polong
  • 75 gram keju cheddar, diparut untuk taburan
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Macaroni Schotel

CARA MEMBUAT SKOTEL SINGKONG :
  1. Aduk semua bahan sampai rata.
  2. Tuang kedalam pinggan tahan panas yang dioles margarin.
  3. Taburkan keju cheddar lalu oven sampai matang.
  4. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT SCHOTEL SINGKONG KEJU PANGGANG