CARA MEMBUAT KUE DODOL KETAN KUKUS


Resep Kue Dodol Ketan Kukus Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan aneka dodol ini bermacam-macam baik dari segi bahan, campuran maupun khas daerah, misalkan saja ada dodol nanas, dodol waluh atau labu, dodol ketan, dodol jagung, dodol jambu biji, dodol agar/ager, dodol rumput laut, dodol garut, dodol ketan betawi original, dodol agar palembang asli, dodol aceh, dodol jawa, dodol sunda atau Bandung, dodol singaraja bali bungkus jagung, dan lain sebagainya nanti kalau ada kesempatan akan dibahas satu per satu pada artikel selanjutnya.

Foto Dodol Ketan Kukus Original
Gambar Kue Dodol Ketan Kukus

Step by step membuat dodol sederhana dan anti gagal ada dibawah ini, silahkan bagikan di sosmed masing-masing. Kue dodol lembut dan empuk dibikin dengan perbandingan dan komposisi yang pas dan tepat jika tidak akan keras dan terlalu kenyal. Pada umumnya dodol berwarna coklat dan hitam. Bisa menggunakan tepung beras ketan hitam atau ketan putih





RESEP DODOL KETAN


BAHAN :

Baca Artikel Menarik : Resep Kue Keranjang
  • 1 1/2 kg tepung beras ketan
  • 2 1/2 kg santan
  • 2 1/2 kg gula pasir
  • 2 1/2 kg gula merah
  • 4 butir kelapa untuk santan
Baca Artikel Menarik : Resep Dodol Garut

CARA MEMBUAT KUE DODOL KETAN KUKUS :
  1. Terlebih dahulu tepung ketan tadi dan gula merah dicampur menjadi satu, lalu santan dimasukkan agar menjadi cair baru kemudian santan kental dimasukkah sekalian. Dan direbus sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  2. Setelah itu adonan tadi dimasukkan ke dalam lengser atau tray, yang sebelumnya diberi kertas atau plastik berminyak. Biarkan sampai dingin digulung menjadi bulat dan anda bisa mengiris-iris yang sesuai dengan bentuk yang anda sukai.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE DODOL KETAN KUKUS