CARA MEMBUAT MAMON CAKE PHILIPPINES

Resep Mamon Cake Filipino Sederhana Spesial Asli Enak. Jalan-jalan ke mall carrefour kiara condong Bandung di perempatan bypass Sukarno Hatta melihat kue filipina ini namanya mamon cake baru saja keluar dari oven, Pada banner iklan tertulis strong milky butter taste and aroma. Soft and moist texture. Kira-kira artinya begini rasa dan aroma susu menteganya kuat. Tekstur yang lembut dan lembab. Harga kue bolu empuk ini dijual sekitar Rp.25.000 per loyang di Bandung.

Foto Mamon Cake Kue Filipina
Gambar Mamon Cake Keju Lembut

Mamon cake adalah kue mini cake yang berasal dari Filipina yang juga populer dengan nama Philippines Yellow Spongecake. Mamon cake merupakan salah satu dessert Filipina yang merupakan perpaduan dari budaya Melayu dan Spanyol. Mamon cake mempunyai tekstur yang lembut dan empuk, karena dalam proses pembuatannya menggunakan metode pengocokan putih dan kuning telur yang terpisah. Biasanya mamon cake mix dibuat menggunakan mini mould khusus atau kita bisa juga menggunakan cetakan muffin, cupcase atau bahkan cetakan pie.

Cari-cari resep mamon cake bolu ala pilipina ini akhirnya dapat juga di google di blog Bunda camelia-at-home.blogspot.com yang menulis artikel dengan judul Philippines Mamon Cake dan blog Bunda dapur-sheryl.blogspot.com yang membahas adonan dasar dan cetakan mamon cake atau bolu mamon ini. Sekarang kita simpan dulu nanti pas ada waktu kita praktekkan di dapur Cara Buat Resep ok. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek mamon cheese cake sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka cake shop.

LEMON CHEESE MAMON CAKE By Koko Hidayat


BAHAN :

BAHAN A :
  • 90 gram margarine/mentega
  • 125 gram terigu
BAHAN B :
  • 110 ml susu cair hangat
  • 2 btr telur
  • 8 btr kuning telur
  • 1 sdt essence lemon
BAHAN C :
  • 230 gram putih telur
  • 1/2 sdt cream of tartar
  • 175 gram gula pasir
BAHAN D :
  • 150 gram keju cheddar parut, untuk taburan
CARA MEMBUAT MAMON CAKE :
  1. Buat adonan A: Cairkan mentega/butter, masukkan terigu, aduk rata.
  2. Campur semua bahan B, lalu masukkan kedalam adonan A, aduk hingga rata.
  3. Kocok bahan C dengan kecepatan sedang hingga mengembang dan kaku, lalu masukkan kedalam campuran adonan A dan B, aduk lagi hingga rata.
  4. Siapkan 12 buah cetakan bulat diameter 10 cm yang sudah di beri margarine dan di taburi terigu, tuang adonan mamon, taburi atasnya dengan keju parut.
  5. Siapkan loyang persegi panjang yang sudah diberi air hangat secukupnya, lalu tempatkan loyang yang sudah di isi adonan mamon.
  6. Panggang di oven selama +- 30 menit dengan panas oven 180˚C
  7. Sajikan.

CARA MEMBUAT MAMON CAKE PHILIPPINES