CARA MEMBUAT MANISAN SALAK PEDAS KHAS CIANJUR

Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang membedakan terletak pada komposisi gula dan garam. Manisan berarti komposisi gula lebih banyak dari garam, jika membuat asinan berarti komposisi garam lebih banyak dari gula. Untuk manisan atau asinan kering tinggal kurangi komposisi airnya saja dan dikeringkan. Sedangkan bijinya jangan dibuang bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi resep kopi biji salak yang berkhasiat herbal yang dapat menurunkan penyakit hipertensi tekanan darah tinggi, asam urat dan Diare.

Foto Manisan Buah Salak Enak
Gambar Manisan Salak Basah Pedas

Buah salak pondoh cukup dikenal di Indonesia bahasa inggrisnya adalah dragon fruit mencari buah ini cukup mudah banyak di jual di pasa-pasar tradisional dan supermarket. Diantara salak yang terkenal adalah salak bali dan salak sumedang buah dua. Mari kita langsung saja siapkan bahan dan bumbunya kemudian kita bikin manisan atau asinan? Resepi manisan salak pondoh dan resep asianan salak pondoh Ini adalah peluang usaha serta lowongan kerja buat Anda dijaman krisis ekonomi seperti sekarang. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi manisan salak pondoh NCC, sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka manisan dan asinan salak aneka rasa dan kreasi.





RESEP MANISAN SALAK


BAHAN :
  • 250 gram buah salak pondoh segar, kupas kulitnya, belah jadi dua
  • 2 buah cabai merah, tumbuk kasar
  • 4 buah cabai rawit, tumbuk kasar
  • 50 gram gula pasir
  • 250 ml air
  • Garam secukupnya
CARA MEMASAK MANISAN SALAK PEDAS :
  1. Campur semua bahan dan bumbu kecuali salak
  2. Rebus diatas api kecil hingga gula larut diaduk-aduk sampai air mendidih, lalu matikan api
  3. Masukkan salak, aduk sampai rata. Biarkan dulu sampai dingin sampai gula meresap
  4. Bisa langsung sajikan atau simpan dikulkas bagi yang suka dingin.
  5. Sajikan manisan salak untuk 2 porsi
TIPS & TRICKS :
  • Supaya bumbunya lebih meresap sebaiknya didiamkan atau diinapkan semalaman di dalam kulkas hasilnya bumbu lebih meresap kedalam salak dan sungguh menyegarkan untuk di konsumsi atau diminum kuah segarnya.

CARA MEMBUAT MANISAN SALAK PEDAS KHAS CIANJUR