CARA MEMBUAT BROWNIES KUKUS COKLAT

Resep Brownies Kukus Coklat Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Sekarang variasi aneka kreasi dari olahan brownies lezat ini sangat kreatif dan bervariasi di Bandung - Jawa Barat, tidak hanya brownies lapis cokelat tapi juga ada keju, almond, tabur kacang tanah, tabur meses, dll. Begitu juga cara memasaknya telah berkembang ke inovasi-inovasi terbaru tidak hanya dengan cara dikukus, tapi ada juga brownies panggang, brownies bakar, dan terakhir sedang trend adalah resep brownies beku (frozen brownies) yang dikembangkan pertama oleh anak Bandung dan sekarang banyak ditiru dari daerah lain, memang Kota Bandung sorga kuliner bagi penikmat makanan dan minuman maupun bagi para pengusaha dan pelaku bisnis makanan dan minuman serta jajanan khas Bandung.

Foto Brownies Kukus Coklat Enak
Gambar Brownies Coklat Kukus

Sebut saja dari beberapa toko brownies coklat manis yang sukses di Bandung. Ada brownies Amanda, Ala Kartika Sari, dan ala spesial lainnya.

Bagi yang penasaran ingin mencoba resep brownies kukus ncc praktis dari Fatmah Bahalwan member Natural Cooking Club, saya coba bagikan disini secara istimewa. Semoga berhasil bikin brownies lembut dan empuk serta rasanya yang enak dan manis. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi brownies kukus coklat cake sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untu konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko brownies cake shop seperti brownies Amanda yang paling terkenal di Bandung dan di Indonesia.

RESEP BROWNIES KUKUS COKLAT


BAHAN A :
  • 6 btr telur
  • 225 gram gula pasir
  • 10 gram emulsifier
  • 1/2 sdt garam
BAHAN B :
  • 35 gram coklat bubuk
  • 150 gram tepung terigu
BAHAN C :
  • 150 gram mentega/margarine
  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 1/2 sdm pasta coklat black forest
  • 1/2 sdt pasta vanilla
BAHAN FILLING :
  • 125 gram coklat beras (meses)
CARA MEMASAK BROWNIES KUKUS COKLAT :
  1. Siapkan loyang kotak ukuran 26x26x8cm, poles margarin dan alasi kertas, poles lagi dengan margarin. Lelehkan mentega dan dark cooking chocolate dengan cara ditim.
  2. Kocok bahan A sampai kental dan “berjambul petruk”. Masukkan bahan B sambil diayak, aduk rata. Tuang bahan C, aduk hingga rata benar. Bagi menjadi 3 bagian sama rata.
  3. Tuang satu bagian adonan kedalam loyang, kukus selama kurang lebih 10 menit.
  4. Buka kukusan, taburi 1/2 bagian mesis, tuang lagi satu bagian adonan, kukus lagi. Lakukan sampai adonan habis, menjadi 3 lapis. Terakhir, kukus kurang lebih 30 menit hingga matang. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui sudah matang apa belum.

CARA MEMBUAT BROWNIES KUKUS COKLAT