CARA MEMBUAT AGAR PARE TIDAK PAHIT


Resep Agar Pare Tidak Pahit Sederhana Spesial Asli Enak. Inilah Resep agar supaya buah pare atau paria tidak berasa pahit dengan tips cara menghilangkan rasa pahit pada pare sebenarnya mudah, berikut kumpulan tips agar buah pare tidak terasa pahit atau minimal berkurang.

Foto Buah Paria
Gambar Pare atau Paria

Sekarang bagi penggemar buah pare atau buah paria tidak lagi merasakan pahit atau paling tidak agak berkurang.





Tips cara menghilangkan rasa pahit pada pare


Walaupun rasanya pahit, olahan pare ini begitu banyak diminati atau disukai banyak orang. Rasa pahit yang terdapat pada pare bisa anda kurangi. Ada cara khusus bagaimana cara mengurangi rasa pahit pada pare. Untuk menghilangkan rasa pahit sama sekali rasanya tidak mungkin, karena ciri khas dari pare itu adalah rasanya yang pahit. Berikut tips dan trik nya :
  1. Lempengan Tanah Liat, Maksudnya yaitu dengan cara merebus buah pare dengan lempengan tanah liat yang sebelumnya sudah dikeringkan. Untuk mendapatkan lempengan tanah liat bisa anda mencarinya di pasar, karena banyak di jual di pasar-pasar tradisional.
  2. Bumbu Masak, Yaitu mengolah buah pare dengan beberapa variasi bumbu yang kaya. Sehingga menjadikan hidangan pare yang sangat enak dan lezat. Seperti penggunaan bumbu kacang, penambahan ikan teri, udang segar, dan kombinasi bawang bombay pada olahan pare anda.
  3. Garam, Caranya yaitu rebus pare dengan air yang sudah ditambahkan dengan garam. Rebus sampai pare setengah empuk, lalu tiriskan. Cara lainnya yaitu dengan membelah pare menjadi dua bagian, lalu buang bijinya dan selaput putihnya, kemudian iris tipis buah pare, lalu tambahkan garam, remas-remas, diamkan selama 15 menit, cuci pare dengan air bersih. Dan pare siap untuk anda olah sesuai selera.
  4. Gula Pasir, Tidak berbeda jauh caranya dengan menggunakan garam, hanya mengganti garam dengan gula pasir. Dengan meremas buah pare, ini membantu mengeluarkan cairan penyebab pahit yang ada dalam buah pare, sehingga akan mengurangi rasa pahit pada pare.
  5. Daun Jambu Biji, Caranya yaitu buah pare di rebus dengan daun jambu biji. Remas daun jambu biji sebelum di rebus. Rebus buah pare dalam air yang mendidih selama 5 menit, hingga setengah matang. 10 lembar daun untuk 1/2 kg buah pare.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT AGAR PARE TIDAK PAHIT