CARA MEMBUAT ONDE ONDE CEPLUS WIJEN RENYAH

Resep Onde Onde Ceplus Wijen Sederhana Spesial Asli Enak. Pada artikel sebelumnya membahas resep onde onde ketawa renyah, sebenarnya hampir sama, pada onde-onde ceplus atau ceplis ini kita buat dalam ukuran mini atau kecil. Kue onde-onde ini identik dengan bahan wijennya dan sering dijumpai di penjual aneka kue basah tradisonal berbentuk bulat atau bundar. Jenis aneka kreasinya sekarang beranekaragam olahan dan variasi. Paling umum isi onde-onde ini adalah kacang hijau atau kacang ijo, namun ada juga yang isinya gula merah, keju, coklat, dll. Kalau ukuran onde onde ini tergantung selera mulai dari yang kecil sampai ada yang besar tapi tetap empuk dan lembut. Onde Mande ceplis!.

Foto Onde-onde Ceplus Renyah
Gambar Onde-onde Ceplus Wijen Mini

Seperti pada gambar illustrasi onde onde ceplus mini Monalisa yang paling enak rasanya karena rasanya kering renyah dan gurih, sangat spesial menurut admin Cara Buat Resep dan sangat pantas dijadikan oleh-oleh onde onde ceplus mini khas mojokerto yang lezat.

Onde-onde adalah sejenis kue basah jajanan pasar tradisional yang populer di Indonesia. Kue ini sangat terkenal di daerah Mojokerto yang disebut sebagai kota onde onde mojokerto sejak zaman Majapahit tempo dulu. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi onde-onde ceplus ncc, sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka onde-onde ceplus garing kriuk.

RESEP ONDE ONDE CEPLUS


BAHAN :
  • 250 gram tepung ketan
  • 50 gram tepung sagu
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir telur ayam
  • 200 gram wijen putih
  • 75 gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air aatang secukupnya
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Onde Onde Ketawa

CARA MEMBUAT ONDE-ONDE CEPLUS MINI :
  1. Campurkan tepung ketan dan tepung sagu.
  2. Campur gula pasir, garam, kuning telur, air matang, dan telur ayam utuh. kocok rata dengan whisk.
  3. Campurkan bahan A dan bahan B hingga rata dan kalis.
  4. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat dan masukkan ke dalam wijen.
  5. Goreng onde-onde dalam minyak goreng dengan api kecil hingga matang.
  6. Angkat dan tiriskan onde-onde

CARA MEMBUAT ONDE ONDE CEPLUS WIJEN RENYAH