CARA MEMBUAT CUP CAKE PISANG KOPI

Resep Cup Cake Pisang Kopi Sederhana Spesial Asli Enak. Tekstur cup cake adalah lembut dan rasanya juga manis dan enak. Ada yang dihias dengan dekorasi cantik warna warni dan ada juga yang polos biasanya menggunakan kertas sebagai pembungkusnya jadi sangat beda dengan cupcake atau cupcakes tapi mirip dengan muffin. Daripada pusing mikirin bedanya lebih baik kita coba membuatnya jika gagal ulangi lagi sampai berhasil empuk dan mengembang atau mekar seperti kue mangkok di Indonesia.

Cupcake tergolong ke dalam jenis kue bolu yang cara pembuatannya menggunakan cetakan berbentuk cup atau cangkir terbuat dari kertas yang disajikan pada hari-hari perayaan besar seperti Natal. Kue Natal tersebut disajikan sebagai makanan yang cocok untuk dimakan bersama dengan keluarga.

Menurut sejarahnya, masakan kue yang enak ini berasal dari Amsterdam, Belanda, yang sudah dikenal dan masuk ke Indonesia sejak zaman penjajahan dulu. Kue natal cup cake juga sangat banyak yang menyukainya, hampir semua orang menyukai kue yang enak ini terutama anak-anak. Pada kesempatan kali ini kita membahas artikel cup cake pisang kopi kurang tahu juga kalau anak-anak menyukai kue ini karena berasa kopi, kalau orang dewasa saya yakin pasti suka.

Foto CupCake Pisang Kopi
Gambar Cupcake Pisang Kopi Lezat

Peluang usaha cup cake pisang kopi sangat terbuka belum banyak yang mejualnya di toko kue, jadi apa salahnya Anda coba merintis usaha kue cup cake ini, apalagi Anda membuat aneka kreasi dari kue ini dengan berbagai macam hiasan yang cantik dan menarik saya pikir pasti mendapat respon yang positif, jika belum punya modal besar jual secara online dengan kalangan terbatas terlebih dahulu, semoga menginspirasi Anda. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi cupcake pisang kopi yang lezat lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko kue aneka cupcakes ala cafe resto.

RESEP CUPCAKE PISANG KOPI


BAHAN :
  • 375 gram putih telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm emulsifier (sp/tbm)
  • 150 gram gula pasir halus
  • 225 gram tepung terigu protein sedang
  • 225 gram pisang ambon, dihaluskan (pisang ambon juga bisa diganti dengan pisang kepok)
  • 1 1/2 sdm kopi instan, larutkan dengan 3 sendok makan air panas
  • 375 gram margarin, dilelehkan
  • 1 1/2 sdm susu kental manis merk apasaja.
CARA MEMBUAT CUP CAKE PISANG KOPI :
  1. Kocok putih telur, garam, dan emulsifier sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir halus sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Campur margarin leleh, pisang ambon, larutan kopi, dan susu kental manis putih. Aduk rata. Tuang kedalam adonan sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. Tuang dalam cup kertas. Oven 180 derajat Celcius 25 menit sampai matang.
  5. Sajikan Kue Cupcake Pisang Kopi untuk 36 buah.

CARA MEMBUAT CUP CAKE PISANG KOPI