CARA MEMBUAT KOPI HITAM BUBUK TRADISIONAL HOMEMADE

Resep Kopi Hitam Bubuk Tradisional Homemade Spesial Asli Enak. Minuman kopi hitam panas bisa dihasilkan dari kopi instan atau kopi bubuk buatan sendiri bisa juga dibeli masih dalam bentuk biji yang diolah menggunakan mesin penggiling kopi bubuk dan boleh juga dibuat secara tradisional dalam bentuk buah kopi yang kemudian dikeringkan secara tradisional di jemur menggunakan sinar matahari terik atau bisa juga dengan cara modern dengan mesin kopi modern yang canggih.

Foto Buah Kopi Mantap
Gambar Proses Penjemuran Biji Kopi

Kopi hitam bubuk paling enak yang mantap dibuat minuman panas dan hangat dicampur gula sedikit sangat cocok untuk pria sejati. Kopi yang digunakan bebas boleh kopi arabica, dan kopi lainnya.

Foto Kopi Hitam Bubuk
Gambar Kopi Mana Kopi ?

CARA MEMBUAT BUBUK KOPI SENDIRI :

Kopi bubuk (Coffee Powder) untuk minuman bisa dibuat dengan cara tradisional. Cara membuat kopi bubuk secara tradisional mudah hanya proses pengeringan yang lama karena mengandalkan sinar matahari. Bisa juga menggunakan mesin kopi modern bisa beli di toko mesin.
  1. Pilih biji kopi yang bagus. Keringkan di bawah sinar matahari langsung. Setelah kering, goreng biji kopi dengan cara sangrai (goreng tanpa minyak) sampai warnanya kecokelatan. Setelah itu, giling atau ditumbuk biji kopi nya sampai halus menjadi bubuk.
  2. Bubuk kopi siap diseduh menjadi minuman kopi. Bubuk kopi sebaiknya disimpan di toples yang rapat, tidak lembab, dan tidak terkena sinar matahari langsung.
Jika bubuk kopi atau kopi bubuk sudah tersedia bisa kita langsung olah menjadi racikan minuman kopi hitam yang nikmat pas mantap atau cara meracik kopi dan aneka resep kopi hitam yang siap diolah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kopi bubuk hitam yang pas mantap sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kopi aroma Bandung.





RESEP KOPI HITAM BUBUK ORIGINAL

Foto Kopi Hitam Mantap Nikmat
Gambar Kopi Hitam Seduh

BAHAN :
  • Bubuk Kopi Hitam secukupnya sesuai dengan kekentalan yang diinginkan kami menyarankan 1 Sdm
  • Gula Sesuai dengan selera
CARA MEMBUAT KOPI HITAM :
  1. Panaskan dua cangkir air dengan api sedang jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar,
  2. Jika air sudah panas atau hampir matang masukkan bubuk kopi hitam ke dalam air kemudian aduk hingga air mendidih.
  3. Siapkan saring kopi dari kain halus, dua buah mug sedang.
  4. Tuang Kopi Hitam Panas tadi ke salah satu mug sedang kemudian mulailah menyaring Kopi Hitam ke mug yang lain angkat tinggi-tinggi mug ketika menyaring dan lakukan berkali-kali sampai kopi hitam mengeluarkan busa.
  • Siapkan cangkir dengan gula kemudian saring lagi untuk terakhir kali ke dalam cangkir gula yang telah disiapkan. Sajikan dengan dengan makanan kecil. Selamat mencoba secangkir kopi hitam, bersama teman dan jodohnya.

    RESEP KOPI BUBUK HOMEMADE


    BAHAN :
    • 1/4 kg kopi cuci tiriskan
    • 3 gelas beras cuci tiriskan
    • 1/4 buah kelapa iris tipis tipis
    • 3 buah bawang merah
    CARA MEMBUAT KOPI BUBUK HOMEMADE :
    1. Sangrai beras,kelapa,bawang sangrai sampai kecoklatan masukan kopi sangrai selama 45 menit. Angkat.
    2. Tamabah 1 sdm gula. Setelah dingin haluskan.

    CARA MEMBUAT KOPI HITAM BUBUK TRADISIONAL HOMEMADE