CARA MEMBUAT BUTTER CREAM SEDERHANA

Resep Butter Cream Sederhana Lembut Spesial Asli Enak. Butter Cream adalah adonan dasar mentega dan gula halus bertekstur lembut dan empuk rasa yang manis dan enak digunakan untuk bahan olesan maupun hiasan kue agar penampilannya lebih cantik, unik dan menarik dengan style dekorasi cake (cake decorating), seperti untuk, cake hias, cup cake, rainbow cake, donat, resep ombre cake, resep rainbow cake, Red Velvet dan cake lainnya. Paling sering kita lihat pada Resep Kue Ulang tahun dengan warna-warni dan karakter dengan teknik frosting ataupun siram praktis.

Foto Buttercream Enak
Gambar Butter Cream Serbaguna

Pada umumnya buttercream spesial terbuat dari bahan dasar mentega tawar, namun karena persediaan di rumah sedang habis, maka untuk video recipe kali ini dibuat dengan mentega biasa. Masing-masing Master chef dan ahli kue memiliki ciri khas dalam membuat butter cream sebagai hiasan cake, seperti, ncc cupcake, ricke cake, chef juna cake, dll. Di tangan para ahli membuatnya sangat mudah dan praktis malah bisa dibuat dengan putih telur.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Donat Madu

Buttercream istimewa biasanya dibuat secara khusus dengan berbagai aneka rasa olahan, seperti keju (cheese), Coklat (chocolate), moka (mocha), stroberi (strawberry), lemon, dll. Untuk warna bisa menambahkan pewarna makanan alami khusus. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi butter cream serbaguna sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk berbagai kue dan makanan untuk jualan ide usaha usaha bisnis toko cake & pastry shop.

RESEP BUTTER CREAM SEDERHANA


BAHAN :
  • 225 gram mentega tawar
  • 75 gram gula bubuk
  • 1,5 sdm susu kental manis
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Donat Jco

CARA MEMBUAT BUTTER CREAM SEDERHANA :
  1. Kocok mentega sampai lembut.
  2. Tambahkan gula bubuk sesuai dengan selera, sambil Anda ayak agar kotoran yang ada pada gula tersaring.
  3. Tambahkan susu kental manis.
  4. Siap digunakan.

CARA MEMBUAT BUTTER CREAM SEDERHANA