CARA MEMBUAT ES TELER 77 UNTUK JUALAN

Resep Es Teler 77 Segar Sederhana Spesial Asli Enak. Es Teler adalah Sajian special jenis minuman dingin seger berupa buah-buahan segar - nangka, alpukat dan kelapa, dengan racikan sirup istimewa yang membuat minuman ini asyik untuk dinikmati. Teler apa teller sih yang benar penulisannya?. Bahan es teler bisa pakai santan atau tanpa santan dan bisa dibuat es teler sederhana untuk pembuatas es teler yang mudah dan praktis. Sedangkan untuk aneka kreasi es ini bisa menggunakan atau menambahkan gula merah, gula pasir,dll.

Foto Es Teler 77 Spesial
Gambar Es Teler 77

SEJARAH ASAL USUL ES TELER 77

Sejarah asal usul mula es teler 77 Juara Indonesia. Pada tahun 1981, seorang Ibu bernama Murniati Widjaja memenangkan lomba membuat Es Teler di Jakarta. Bermula dari lomba inilah, timbul sebuah gagasan untuk membuka warung tenda sederhana di pelataran teras sebuah pertokoan (Duta Merlin, sekarang Carrefour Harmony) di kawasan Jakarta Pusat.

Warung sederhana dengan nama Es Teler 77 ini merupakan usaha keluarga yang ditangani langsung oleh Ibu Murniati sendiri bersama suaminya Trisno Budijanto, anak dan mantunya, Yenny Setia Widjaja dan Sukyatno Nugroho.

Pada tahun 1987, Sukyatno Nugroho mewaralabakan Es Teler 77 yang dengan ini merupakan usaha makanan cepat saji asli Indonesia pertama yang menerapkan sistem waralaba franchise.

Mengikuti perkembangan tren gaya hidup, pada tahun 1994, seluruh gerai Es Teler 77 dipindahkan dari kios ke mal dan plasa. Kehadiran Es Teler 77 di arena pusat perbelanjaan modern ini memperluas wawasan kuliner Indonesia, di mana Es Teler 77 memperkenalkan konsep makanan cepat saji (fastfood) yang menyajikan makanan dan minuman jajanan populer Indonesia.

Setelah hampir tiga dasawarsa, Es Teler 77 terus berkembang dengan menyajikan produk makanan dan minuman dengan resep orisinil yang bermutu dan berkualitas kepada pelanggan di pelosok Indonesia dan juga mancanegara. Termasuk es teler 77 Makassar, Panaikang, Bandung, Jawa Barat, Denpasar, Bali, Surabaya, Jawa Timur, Yogyakarta (Jogja), Semarang, Jawa Tengah, dll

Dengan 180 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Es Teler 77 bukan hanya meningkatkan citra makanan Indonesia di negeri sendiri tetapi juga memperkenalkan makanan Indonesia ke mancanegara. Saat ini Es Teler 77 dapat dikunjungi di Singapura, Malaysia dan Melbourne (Australia). Begitulah kisah asal mula es unik ini. Jika Anda tertarik untuk usaha Franchise silahkan hubungi Es Teller 77. Apabila ingin membuat Minuman Es Teller ala 77 untuk kepentingan pribadi silahkan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais teler 77 yang lezat dan komplit sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kuliner es teler Sultan pakai Durian yang ekonomis harga murah meriah atau juga bisa membuat aneka kreasi variasi olahan es teler cake viral yang sedang fenomenal sempat ngehits itu nanti dibagikan resepnya disini bersama es teler alpukat.

RESEP ES TELER ASLI


BAHAN :
  • 300 gram atau 1 bungkus kelapa muda serut beku
  • 200 ml air kelapa muda
  • 1 buah nangka, iris tipis tipis
  • 1 buah alpukat (avocado), kerok dengan sendok
  • 1 buah melon, kerok atau bentuk bulat.
  • 1 bungkus agar-agar merah, masak sesuai petunjuk dikemasan setelah jadi potong kotak kecil-kecil.
  • Susu kental manis, secukupnya.
  • 1 cup es batu
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Sop Buah

BAHAN OPSIONAL :
  • Sirup atau Es Cream (es krim)
CARA MEMBUAT ES TELLER 77 SEGAR :
  1. Susun dan tata potongan buah dan jeli secukupnya didalam gelas atau mangkuk es.
  2. Masukkan es batu kemudian tuang air kelapa muda, secukupnya.
  3. Tambahkan susu kental manis diatasnya.
  4. Kalau suka bisa menambahkan sirup atau es cream di atasnya.
  5. Untuk buah boleh variasikan dengan buah naga, durian/duren tambah maknyus lagi.
  6. Sajikan selagi dingin sampai teller.

Tags :

CARA MEMBUAT ES TELER 77 UNTUK JUALAN