CARA MEMBUAT DONAT KAMPUNG SEDERHANA ENAK

Resep Donat Kampung Sederhana Spesial Asli Enak. Inilah resep donat kampung praktis empuk dan lembut, mekar dan mengembang tidak bantet karena saya buat kue donat ini di kota, namanya bukan donat kampung lagi atau donat ndeso, kali ini Saya akan membagikan artikel Tips cara membuat donat sederhana buatan sendiri, Donat asli bikinan sendiri bukan donat buatan mertua ya, walaupun dibuat secara sederhana rasanya tidak kalah enak, lembut dan empuk dibanding donat-donat modern seperti Donat Jco ataupun Resep Donat Dunkin Donuts. Gimana mau coba bikin donat kampoeng sendiri di rumah?

Foto Donat Kampung Enak dan Lembut Asli Enak
Gambar Donat Kampung Sederhana

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Donat Kentang

Bahan donat kampung ini terbuat dari adonan dasar tepung terigu bogasari tapi teksturnya tetap lembut dan empuk saat dibandingkan dengan Donat Kentang yang lezat atau donat ubi ungu yang akan dibahas pada artikel selanjutnya. Ada donat kampung yang sudah tembus mancanegara, seperti negara jiran Malaysia yang dipasarkan dengan brand merk Donat Kampung Utami (DKU) buata Ibu Rosidah W Utami. Klasifikasi kualitas donat (doughnut), standart-taste, medium-taste, premium-taste dengan aneka topping yang menarik dan spesial. Kemudian di tiap-tiap klasifikasi donat kampung khas Indonesia itu, saya membaginya menjadi sub kelompok lagi yaitu deliciously donut dan perfectly donut menjadikan donuts ini makin digemari. Kue Donat sederhana bisa juga dibuat tanpa ragi, tanpa telur, tanpa kentang, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan Resepi donat kampoeng sederhana asal kampung sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko donat dan laku kalau untuk dijual dengan harga murah meriah pasti laris manis.

RESEP DONAT KAMPUNG


Foto Donat Kampung Sederhana
Donat Sederhana Asli Kampung

BAHAN :
  • 500 gram terigu bogasari atau Tepung Premix Donat Instan DKU Donuts Kualitas Premium
  • 1/2 bungkus ragi instan kurang lebih 11 gram
  • 200 cc air bersih
  • 3 sdm mentega
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 2 butir telur
  • 3 sdm susu bubuk atau susu kental manis.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Donat JCO

CARA MEMBUAT DONAT SEDERHANA :
  1. Kocok 2 butir telur dengan sendok saja.
  2. Masukkan gula pasir, garam, susu, mentega, terigu. Lalu aduk rata.
  3. Campurkan ragi di dalam air lalu aduk rata, dan masukkan dalam adonan. Setelah itu uleni hingga kalis,dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit hingga adonan kelihatan mengembang.
  4. Ambil adonan 1 sdm dan bulatkan, lalu simpan di wadah yang telah ditaburi terigu agar adonannya tidak lengket. Lakukan hingga adonan habis dan diamkan 20 menit hingga bulatan adonannya kelihatan mengembang.
  5. Panaskan minyak goreng agak banyak agar donatnya bisa masak dengan bagus. Lubangi tengahnya bulatan adonan lalu goreng dengan api kompor yang kecil agar donat tidak hangus.

CARA MEMBUAT DONAT KAMPUNG SEDERHANA ENAK